Vitamin D Cegah Kanker Payudara

Ladies, seperti yang kita ketahui, bahwa vitamin D masih diragukan untuk bisa menurunkan risiko menderita kanker payudara. Untuk itulah, belum ada berita yang secara terang-terangan menyarankan supply vitamin D yang cukup untuk tubuh demi menghindari penyakit yang satu ini.

Walaupun keampuhan vitamin D untuk mencegah kanker payudara masih menjadi kontroversi di kalangan para peneliti, berikut ternyata ada satu bukti yang menjelaskan dengan gamblang bagaimana vitamin D dapat memberikan efek yang signifikan untuk mencegah kanker datang.

Berikut ada penjelasan yang memaparkan bagaimana vitamin D dapat memberikan pengaruhnya terhadap kanker payudara.

Menurut vitamindcouncil.org, vitamin D bekerja dengan cara mencegah pertumbuhan sel tumor pada payudara. Bentuk aktif dari vitamin D ini, calcitriol, memberikan banyak sekali manfaat untuk membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Calcitriol ini yang akan membatasi supply oksigen ke tumor yang terletak di payudara, sekaligus mencegah penyebaran sel kanker.
Nah, Ladies, berdasarkan penelitian ini, yuk perbanyak supply vitamin D dalam tubuh kita. Salah satunya yaitu dengan cara jalan santai atau joging di pagi hari. Joging paling baik dilakukan pada jam 6 sampai jam 9 pagi. Nah, hindari sinar matahari diantara jam 9 pagi sampai dengan jam 3 sore. Ini malah akan membahayakan kesehatan kulit.

Yuk perbanyak supply vitamin D, untuk mencegah kanker payudara datang, dan juga untuk kesehatan kita secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar